Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

biodata TAYLOR SWIFT





Taylor Alison Swift (lahir 13 Desember 1989; umur 21 tahun) adalah seorang penyanyi-penulis lagu bergenre musik Country dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Swift paling dikenal oleh media karena rambut curly emasnya dan mata kucingnya yang berwarna biru.
Pada tahun 2006, ia merilis debut single "Tim McGraw", kemudian debut self-titled album nya, yang mendapatkan penghargaan multi-platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika dan dinominasikan untuk penghargaan Best New Artist di Grammy Awards ke-50. Pada bulan November 2008, Swift merilis album kedua, Fearless, dan membawa Swift meraih empat Grammy Awards, termasuk Album of the Year, di Grammy Awards 52.
Fearless dan Taylor Swift sampai pada tahun 2008 masing-masing berada di urutan nomor tiga dan nomor-enam, dengan penjualan sebesar 2,1 dan 1,5 juta.
Fearless menduduki puncak Billboard 200 selama 11 minggu non-berturut-turut;. Album tersebut bertengger di No 1 sejak tahun 2000 dalam waktu yang lama.. Swift diberi penghargaan sebagai Artist of the Year oleh Billboard Magazine pada tahun 2009. Swift merilis album ketiga berjudul Speak Now pada tanggal 25 Oktober 2010 yang terjual 1.047.000 kopi dalam minggu pertama. Pada tahun 2008, album yang terjual empat juta kopi gabungan, membuatnya musisi terlaris tahun di Amerika Serikat, menurut Nielsen SoundScan. Forbes peringkat Swift 2009's 69-selebriti yang paling kuat dengan laba $ 18 juta dan 2010's selebriti yang kuat 12-paling dengan penghasilan sebesar $ 45 juta Swift menduduki peringkat Artis 38 terbaik dekade 2000-10 oleh Billboard.. Pada bulan Januari 2010 Nielsen SoundScan Swift terdaftar sebagai negara yang paling sukses secara komersial (atau negara / crossover pop) artis dalam sejarah musik dengan lebih dari 33 juta track digital dijual [11] Pada Maret 2011,. dia telah terjual lebih dari 20 juta album dan 33 juta single di seluruh dunia.
 Pada tahun 2008, kedua albumnya (Taylor Swift dan Fearless) telah terjual dengan kombinasi sebanyak lima juta kopi, dan merupakan yang tertinggi untuk seluruh artis pada tahun 2008 di US. Di Januari 2010, Nielsen Soundscan mengumumkan bahwa Swift adalah "Top-Selling Digital Music Artist in History" atau artis dengan penjualan musik digital terbesar, sebanyak 24,9 juta hanya dalam bentuk digital. . Sejauh ini, ia sudah menjual rekaman sebanyak 15 juta kopi diseluruh dunia. Ia telah membintangi sejumlah serial TV dan menjadi model beberapa video klip, serta menjadi cameo dibeberapa film.
 Ia memulai debut karier aktingnya difilm Valentine's Day dengan peran Felicia. Album ketiganya yang berjudulSpeak Now, mendapatkan review yang sangat positif dari para kritikus dan terjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertamanya, 1,047,000 kopi, menjadikan Speak Now album wanita dengan penjualan tertinggi sejak Britney Spears ditahun 2000 dengan album  Oops! Did It Again dengan penjualan 1,320,000 kopi.



Pesonal life
Swift lahir pada tanggal 13 Desember 1989 di Wyomissing, Pennsylvania. Dia adalah putri dari Andrea Gardner (née Finlay), ibu rumah tangga, dan Scott Kingsley Swift, pialang saham. Nenek dari ibunya, Majorie Finlay, adalah seorang penyanyi opera. Swift memiliki saudara yang lebih muda, Austin.. Ketika Swift di kelas empat, dia memenangkan kontes puisi nasional dengan sebuah puisi sepanjang tiga halaman berjudul "Monster in My Closet". 
Pada usia sepuluh., Seorang tukang reparasi komputer menunjukkan dia cara bermain tiga chords pada gitar, yang kemudian memicu minatnya dalam belajar instrumen. Setelah itu, Swift menulis lagu pertamanya, "Lucky You" Dia mulai menulis lagu secara teratur dan hal itu digunakannya sebagai tempat untuk membantunya dengan rasa sakit dia dari ketidaknyamanannya di sekolah.. Dia adalah seorang korban bullying, dan sering menulis lagu untuk mengungkapkan emosinya. 
Dia juga mulai tampil di kontes karaoke, festival, dan pameran di sekitar kota kelahirannya.. Ketika Swift berusia 12, dia mencurahkan seluruh musim panas untuk menulis sebuah novel 350 halaman, yang tidak diterbitkan. Pertunjukan pertama utama-nya kinerja yang baik diterima di Fair Bloomsburg.. Swift menghadiri Hendersonville High School tetapi kemudian ia mengambil home schooling saat SMA. Pada tahun 2008, ia mendapatkan ijazah SMAnya. Pengaruh terbesar musik Swift adalah Shania Twain. Pengaruh lainnya Nya meliputi LeAnn Rimes, Tina Turner, Dolly Parton, dan neneknya. Meskipun neneknya adalah seorang penyanyi opera profesional, selera Swift selalu bersandar lebih ke arah musik country. Pada tahun-adiknya, ia mengembangkan cinta untuk Patsy Cline dan Dolly Parton. Dia juga kredit yang Dixie Chicks untuk menunjukkan dampak Anda dapat membuat dengan "batas-batas peregangan".

!>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>! 
saat yang menarik perhatian semua orang
di MTV Video Music Award yang diselenggarakan pada tanggal 13 September 2009 dimana ketika Taylor Swift berhasil memenangkan sebuah piala untuk Best Female Video untuk videonya "You Belong with Me". Namun, saat sedang berpidato untuk kemenangannya, rapper Kanye West dengan santai maju kepanggung dan merebut mikrofon yang dipegang Swift, dan menyatakan bahwa video dari Beyonce yang berjudul "Single Ladies" lah yang harusnya menang, bukan video Swift. Kanye West lalu diusir dari acara, dan saat Beyonce memenangkan Video of the Year, penghargaan tertinggi malam itu, ia mengundang Swift untuk kembali maju dan menyelesaikan pidatonya. Swift setuju dan ia menyelesaikan pidatonya malam itu. Insiden ini menyedot perhatian banyak artis, termasuk para nominator Best Female Video lainnya, seperti Pink, Katy Perry, Lady Gaga, serta Kelly Clarkson, yang kompak setuju bahwa video Swift boleh-boleh saja menang. Artis dan banyak orang penting lainnya pun menilai tindakan Kanye West sangat negatif, dan tidak pantas. Kanye West akhirnya meminta maaf pada Swift, dan Swift menerimanya. Berikut Link mengenai kejadian tersebut 

Berikut beberapa wallpaper taylor swift dengan berbagai hairstyle, passion, and appearance yang sangat cantik sekali menurut saya pribadi...


 




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar